Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com

Satpol PP Pamekasan Aman 2 Wanita dari Rumah Kost

 Pamekasan : Setelah menggelar operasi ke beberapa rumah kost sehari sebelumnya, Satpol PP Pemkab Pamekasan bersama petugas kepolisian Kodim 0826 dan Pom TNI, Selasa (23/8/2016) kembali melakukan operasi yustisi ke sejumlah penginapan dan rumah kost yang tersebar di wilayah kota Pamekasan.

Kasie Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Pemkab Pamekasan, Moh Yusuf Wibiseno mengatakan, dari 8 rumah kost yang didatangi, petugas mengamankan 2 orang wanita yang tidak memiliki dokumen kependudukan berupa (KTP), masing-masing berinisial AYP (19), warga jalan Mesigit Pamekasan dan NIS (17), warga Desa Bicorong, Kecamatan Pakong.

“Rumah kost di Kelurahan Kolpajung, kedapatan seorang yang ngakunya tamu dengan tidak membawa identitas karena dia sudah wajib KTP tapi masih belum ber-KTP, yang kedua tempat kost di jalan Bonorogo, ada seorang pengekost yang menurut pengakuan pemilik kost, ini belum terdaftar yang didaftar adalah cowok tapi yang isi cewek, makanya kita bawa dan kebetulan juga tidak ber-KTP,” kata Moh Yusuf Wibiseno.  

Keduanya mendapatkan pembinaan akan pentingnya memiliki dokumen kependudukan berupa KTP, agar mereka bisa segera mengurus dokumen kependudukan tersebut dan saat berada atau akan menghuni rumah kost haruslah dilengkapi KTP, sesuai dengan Perda No 14 tahun 2016, tentang tata kelola hotel penginapan dan rumah kost.

Sementara untuk NIS, mengingat yang bersangkutan baru berusia 17 tahun, petugas Satpol PP berupaya menghubungi keluarganya, dengan harapan pihak keluarga bisa menjemput NIS ke kantor Satpol PP Pemkab Pamekasan. (Havid Rianto/DS)

sumber: http://www.rri.co.id/sumenep/post/berita/302318/peristiwa/satpol_pp_pamekasan_aman_2_wanita_dari_rumah_kost.html

Berita Terbaru

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by ZooTemplate.Com
  • Other News

  • Informations

Arsip Berita

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Our Partners

     

Agenda Kegiatan

 
Hari            : Kamis     Tanggal       : 9 Oktober 2014 Pukul          : 12.30 WIB Tempat       : Ruang Rapat SEKDA Kab. Pamekasan Acara        : Rakor Kegiatan Rehabilitasi & Rekonstruksi Pasca Bencana     Pukul          : 19.00 WIB Tempat       : Pelabuhan Branta pesisir, Tlanakan Acara        : Rencana Pembangunan Pasar branta & Pengembangan Kawasan Pelabuhan         Hari            : Jum'at   Tanggal       : 10 Oktober 2014 Pukul          :  09.00 WIB Tempat       : Ruang Sidang DPRD Kab. Pamekasan Acara        : Pengucapan Sumpah Jabatan Pimpinan DPRD  

Statistics

  • Visitors : 25
  • Articles : 149
  • Web Links : 9